Jumat, 05 Agustus 2016

Kim Jong-un ingin Korut mendarat di bulan dalam 10 tahun



Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un memerintahkan anak buahnya di badan luar angkasa untuk mengirimkan manusia ke bulan dalam sepuluh tahun.

Koran the Daily Mail melaporkan, Kamis (4/8), badan antariksa Korut kini tengah berusaha meluncurkan satelit lebih banyak ke orbit Bumi.

Pyongyang baru-baru ini mendapat kembali mendapat sanksi internasional lantaran pengembangan senjata nuklir dan rudal balistik.

Namun pejabat di badan antariksa mengatakan sanksi itu tidak akan menghalangi mereka untuk meluncurkan lebih banyak satelit pada 2020 dan mengirimkan manusia ke bulan dalam sepuluh tahun ke depan.

"Meski Amerika Serikat dan sekutunya mencoba menghalangi pengembangan kemampuan antariksa kami, para ilmuwan kami akan menaklukkan luar angkasa dan menancapkan bendera Korut di bulan," kata Hyon Kwang il, direktur badan antariksa Korut.

Hyon menuturkan langkah pertama untuk mewujudkan program itu adalah fokus untuk meluncurkan lebih banyak lagi satelit pengamatan Bumi.

"Kami sedang berencana mengembangkan satelit pengamatan Bumi dan menyelesaikan masalah komunikasi. Semua ini akan menjadi pondasi penerbangan ke bulan," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar